CORETAN87.BLOGSPOT.COM

SOFTWARE INTERNET MARKETING


Mungkin langsung saja, berikut 3 software internet marketing dan 3 tools SEO gratis yang menurut saya terbaik, jadi total akan ada 6 Tool dan Software terbaik untuk mendukung bisnis internet marketing & SEO blog Anda.


MailChimp



Tools internet marketing pertama yang wajib dimiliki oleh seorang internet marketers adalah MailChimp. MailChimp sendiri merupakan tools untuk mengatur pesan.

Yang dimaksud mengatur disini bisa diartikan dalam berbagai hal, misalnya kita bisa mengatur atau menjadwal kapan kita akan mengirim pesan ke subcribers atau istilahnya scheduled post. Jadi kita perlu lagi repot-repot untuk selalu mengirim pesan, karena sudah ada fitur scheduler.

MailChimp menawarkan 3 paket keanggotaan, yang pertama adalah Entrepreneur (gratis), Growing business (berbayar) dan High volume sender (berbayar).

Ketiga pilihan paket tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, misalnya paket Entrepreneur meski gratis namun jumlah email yang bisa dikirim tiap bulan terbatas, untuk paket Growing business kelebihannya bisa mengirim email hingga tak terbatas (unlimited) tetapi kelemahannya mahal, harganya bisa sampai $10 per bulan.

Namun saya rasa untuk bisnis dengan skala kecil, paket gratis Entrepreneur sudah cukup baik



InstaPage


InstaPage adalah tool untuk memudahkan penggunanya untuk membuat landingpage. Sementara untuk pengertian landingpage adalah sebuah halaman statis yang dibuat oleh internet marketers untuk menawarkan dan menyanyikan pengunjung agar segera membeli produk yang dijual.

Langkah menggunakan InstaPage untuk membuat landingpage sebenarnya sangat mudah, dimana kita hanya perlu memilih template (terdapat 70+ template) lalu tinggal atur tampilannya dengan cara drag & drop.

Kelebihan lainnya adalah, InstaPage bisa kita gabungkan dengan MailChimp, jadi nanti saat pengunjung mengisi form pendaftaran, maka kita bisa secara otomatis mengirimkan email ke akun email yang didaftarkan tersebut.


Sama seperti MailChimp, selain memberikan paket gratis (bukan trial) InstaPage juga memberikan tiga pilihan paket upgrade yaitu Basic, Professional dan Unlimited

Buffer


Buffer adalah tool untuk menjadwal post di akun media sosial. Yang menarik dari Buffer selain harganya yang gratis adalah kemudahan untuk menjawal post. Jadi nanti ada pembagian waktu (jam, hari, tahun) dan ada juga pengelompokkan berdasarkan akun media sosial yang Anda gunakan.

Sejauh yang saya tahu, BufferApp saat ini hanya mendukung 5 Media Sosial yaitu Facebook, Twitter, LinkedIn, Google+, App.net dan tidak menutup kemungkinan dimasa mendatang akan bertambah.

Yang saya suka dari BufferApp adalah adanya fitur Connect RSS feeds, jadi nanti kita bisa mengupdate post secara otomatis dengan memanfaatkan feeds.

Sayangnya, software atau aplikasi Buffer hanya tersedia untuk pengguna mobile (Android dan iOS). Sementara bagi pengguna laptop atau komputer hanya tersedia extension untuk Google Chrome saja, yang bisa Anda download gratis di Chrome Web Store.

Open Site Explorer


Menurut saya pribadi, Open Site Explorer (OSE) dari Moz merupakan tools SEO terbaik untuk mengecek backlink blog lawan maupun untuk mengecek backlink yang mengarah ke blog kita sendiri.

Selain tools untuk melihat backlink lawan, tersedia juga fitur Keyword Difficulty untuk mengetahui berapa tingkat kesulitan persaingan untuk sebuah kata kunci.

Kembali ke backlink, terdapat juga fitur 'group links by subdomain' sesuai namanya, fungsi dari fitur ini adalah untuk mengelompokkan link berdasarkan domain utama, jadi istilahnya bisa lebih ringkas, dan cocok untuk para blogger yang ingin menerapkan Link Building.

Sebenarnya masih banyak fitur lain yang ada di OSE, seperti Inbound Links, Just-Discovered, Top Pages, Linking Domains, Anchor Text, Compare Link Metrics, Link Opportunities dan Advanced Reports, namun sayangnya semua itu hanya bisa diakses oleh member Pro. Dan untuk member biasa (gratis) hanya bisa menggunakan fitur Inbound Link, namun fitur ini juga sudah cukup baik untuk mengalisa backlink.

Tool OSE juga tersedia dalam Extension Mozbar untuk Google Chrome yang bisa Anda download gratis secara langsung melalui Chrome Web Store.

SimmilarWeb


SimillarWeb adalah tool untuk mengalisa suatu web. Tool ini juga cocok untuk mengalisa situs web blog kompetitor, seperti mencari tahu apa saja keywords yang menjadi andalan kompetitor, ada juga informasi mengenai estimasi jumlah pengunjung beserta asal dari pengunjung tersebut, dan masih banyak fitur lainnya.

Melihat banyaknya fitur yang disajikan oleh situs SimmilarWeb, rasanya tidak berlebihan jika saya menyebut SimmilarWeb sebagai salah satu Tool SEO Gratis yang Terbaik saat ini, terutama untuk keperluan analisa kompetitor.

SimmilarWeb juga menyajikan informasi mengenai Mobile App Rankings, jadi nanti akan ada daftar aplikasi android terbaik berdasarkan jumlah pengguna dan rating.


CuteRank dan SerpFox

CuteRank merupakan software SEO gratis untuk memantau, memonitor, mengecek dan untuk mengetahui posisi ranking blog di google, bing dan yahoo berdasarkan keyword tertentu. Sementara untuk SerpFox adalah tool SEO online untuk mengecek ranking blog.

Kekurangan software CuteRank adalah hanya mengijinkan untuk memantau 1 situs web / blog saja, kelebihannya kita bisa memnatau lebih banyak keywords sekaligus.

CuteRank dan SerpFox



Untuk versi gratis dari SerpFox sebenarnya juga tidaklah jauh berbeda dengan CuteRank yaitu hanya mengijinkan untuk memonitor 1 blog, kelebihan dari SerpFox adalah kita tidak perlu buang-buang kuota untuk mengecek, karena proses pengambilan data di Google, semua dilakukan secara otomatis (real time) oleh situs ini.

Kurang lebih itulah software internet marketing gratis dan tools SEO terbaik yang paling sering saya gunakan, jika sempat nanti akan saya usahakan untuk mengupdate software dan tool gratis lain (tapi saya tidak janji).

Itu saja dari saya, semoga informasi tentang Kumpulan Software Internet Marketing & Tools SEO Terbaik diatas bisa bermanfaat untuk teman-teman blogger maupun internet marketer.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK 4

  • .
  • .
  • .

LINK 3

  • .
  • .
  • .

LINK 2

  • .
  • .
  • .

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts

LINK

  • .
  • .
  • .

PAGES