CORETAN87.BLOGSPOT.COM

JHON THE RIPPER

John the Ripper - Retak kata sandi dan hash
John the Ripper adalah cracker kata sandi lama yang baik yang menggunakan daftar kata / kamus untuk memecahkan hash yang diberikan. Dapat memecahkan berbagai jenis hash termasuk MD5, SHA dll. Ini memiliki daftar kata sandi gratis dan berbayar yang tersedia. Ini adalah platform lintas.

John the Ripper adalah perangkat lunak cracking kata sandi gratis dan cepat. Awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Unix, sekarang berjalan di lima belas platform yang berbeda (sebelas di antaranya adalah versi arsitektur khusus dari Unix, DOS, Win32, BeOS, dan OpenVMS). Tujuan utamanya adalah mendeteksi kata sandi Unix yang lemah. Selain beberapa crypt (3) jenis hash kata sandi yang paling umum ditemukan pada berbagai sistem Unix.

Yang didukung di luar kotak adalah hash Windows LM, plus banyak hash dan cipher lainnya dalam versi yang disempurnakan oleh komunitas.



Cracking-password-using-John-the-Ripper-in-Kali-Linux-blackMORE-Ops-3

Ini adalah salah satu pengujian kata sandi yang paling populer dan memecah program karena menggabungkan sejumlah kata sandi ke dalam satu paket, otomatis mendeteksi jenis hash kata sandi, dan termasuk cracker yang dapat disesuaikan. Ini dapat dijalankan terhadap berbagai format kata sandi terenkripsi termasuk beberapa tipe hash sandi crypt yang paling umum ditemukan pada berbagai versi Unix (berdasarkan DES, MD5, atau Blowfish), Kerberos AFS, dan Windows NT / 2000 / XP / 2003 LM hash. Modul tambahan telah memperluas kemampuannya untuk memasukkan hash dan kata sandi berbasis MD4 yang disimpan dalam LDAP, MySQL, dan lainnya.

Tipe serangan

Salah satu mode yang bisa digunakan John adalah serangan kamus. Ini mengambil contoh string teks (biasanya dari sebuah file, yang disebut daftar kata, berisi kata-kata yang ditemukan dalam kamus atau kata sandi yang sebenarnya retak sebelumnya), mengenkripsinya dalam format yang sama dengan kata sandi yang sedang diperiksa (termasuk algoritma enkripsi dan kunci), dan membandingkan output ke string yang dienkripsi. Ini juga dapat melakukan berbagai perubahan pada kata-kata kamus dan mencoba ini. Banyak dari perubahan ini juga digunakan dalam mode serangan tunggal John, yang memodifikasi teks terkait (seperti nama pengguna dengan kata sandi terenkripsi) dan memeriksa variasi terhadap hash.




daftar kata sandi

John juga menawarkan mode brute force. Dalam jenis serangan ini, program ini melewati semua teks biasa, hashing masing-masing dan kemudian membandingkannya dengan input hash. John menggunakan tabel frekuensi karakter untuk mencoba plaintext yang mengandung karakter yang lebih sering digunakan terlebih dahulu. Metode ini berguna untuk meretas kata sandi yang tidak muncul dalam daftar kata kamus, tetapi butuh waktu lama untuk dijalankan



Version: 1.8.0
Language: English
File size: 4.3 MB
Developer: jhon
OS: WINDOWS , Linux



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK 4

  • .
  • .
  • .

LINK 3

  • .
  • .
  • .

LINK 2

  • .
  • .
  • .

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts

LINK

  • .
  • .
  • .

PAGES