CORETAN87.BLOGSPOT.COM

CARA BUAT IKLAN DI FACEBOOK / FB ADS

Indoim.com | Kenapa harus buat iklan di facebook (atau biasa di sebut fb ads)?
Ya, facebook adalah pasar online yang sangat besaaaaar. Ingin tahu berapa jumlah orang Indonesia yang buka Facebook setiap harinya?
33 juta /hari (sumber : kompas, september 2013)
Selain untuk bersosial, Facebook juga sangat potensial sebagai media pemasaran bisnis online Anda. inilah nantinya yang disebut facebook marketing. Tapi facebook marketingbukan cuma fb ads ya.
Fb ads / Facebook ads adalah fitur layanan iklan berbayar yang ditawarakan oleh facebook kepada penggunanya untuk mempromosikan berbagai bentuk penawaran dengan target pemirsa dan bentuk iklan yang bisa ditentukan oleh pengiklan pada media Facebook dan jaringannya sesuai ketentuan Facebook.
Oke, langsung saja …

Bagaimana cara Memulai buat Facebook Ads?

Pertama buka link berikut : https://facebook.com/business/
(yang dulu sebelumnya di http://facebook.com/advertising )
Sehingga tampil halaman facebook busines seperti ini!




[infobox style=”alert-warning”]Mungkin beberapa tampilan di halaman Facebook Ads Manager tidak sama dengan gambar. Karena facebook selalu melakukan update. Tapi secara garis besar, cara membuat Facebook Ads masih sama. ~ admin indoim [/infobox]
Klik “Create an Advert”  untuk mulai membuat iklan.
 
Lalu pilih type iklan yang anda inginkan, misal “Traffic”. Anda juga bisa memilih type iklan lainnya sesuai kebutuhan iklan anda.


Jenis iklan traffic adalah type iklan yang bertujuan untuk mendatangkan visitor / pengunjung ke konten yang ingin kita promosikan. Bisa berupa konten di facebook, messenger ataupun halaman website.
 
Kemudian anda harus membuat demografi audience untuk target market Anda, seperti :
– Wanita/Laki-laki
– Usia
– Interest/kesukaan/minat
– Kota dll


Harap perhatikan, semua demografi audience harus Anda cari & pikirkan, karena jika demografi audience kurang tepat maka akan berpengaruh terhadap kesuksesan FB Ads Anda. Kenapa? karena, iklan anda akan tampil pada orang yang sesuai demografi audiance tersebut.
Demografi audiance ini bisa kita tentukan secara custom, atau manual memilih siapa saja yang akan jadi target iklan kita, bahkan satu per satu.
Untuk memaksimalkan demografi audience akan kita lihat Tips memaksimalkan fb ads.
Kemudian silahkan Anda atur anggaran & Jadwal (Budget & Schedulr) fb ads/hari.


 
Lalu atur biddingnya.
Pada saat permulaan sebaiknya pasang fb ads PPC .
Kalau CTR-nya sudah bagus maka bisa buat kloningannya dengan bayar per impresi.


 
Jika sudah, lalu klik Continue.
 
Selanjutnya kita akan pilih format iklan.


 
Pilih format Iklan anda. misal dalam contoh ini memilih format iklan single emage. Anda juga bisa memilih format iklan yang lain yang bisa anda sesuaikan sendiri.
Kemudian Anda bisa upload gambar untuk ditampilkan pada fb ads Anda.
Anda bisa juga menggunakan gambar dari Browse Library atau Free Stock Images.


 
Selanjutnya pilih fanspage yang akan kita gunakan untuk menerbitkan iklan & tentukan URL halaman website yang akan kita promosikan.

 
Isikan alamat web yang ingin Anda pomosikan.
Alamat website yang akan di iklan bebas terserah anda, bisa blog, toko online, fanpage, acount facebook, bahkan status fb atau foto di fb anda dll.
Selanjutnya Anda masukkan Headline, Caption, CTA, Deskripsi & Display Link untuk mengatur tampilan iklan kita.


 
Anda juga bisa menentukan pengaturan tampilan fb ads. Tampilan fb ads maksudnya iklan anda ingin muncul dimana, apakah di newsfeed/beranda status facebook atau di right column/samping, instagram, feature phone, Network Facebook. Anda bisa pilih beberapa ataupun semuanya.
Jika sudah selesai silahkan Anda Review Order & lakukan “Place Order” .
Maka pembuatan iklan/facebook ads anda sudah selesai

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINK 4

  • .
  • .
  • .

LINK 3

  • .
  • .
  • .

LINK 2

  • .
  • .
  • .

Postingan Populer

Arsip Blog

Recent Posts

LINK

  • .
  • .
  • .

PAGES